HEADLINE NEWS

Sabtu, 07 Mei 2011

Banjir Rendam Tujuh Desa di Kabupaten Sampang

Banjir di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, merendam sedikitnya tujuh desa/kelurahan. "Ada tiga kelurahan dan empat desa yang terdata terendam banjir," kata Camat Sampang Kota Suryanto, Jumat (6/5) malam.
Tiga kelurahan yang terendam banjir itu adalah Kelurahan Dalpenang, Gunung Sekar, dan Kelurahan Rongtengah. Sedangkan empat desa yang tergenang masing-masing Desa Kemuning, Banyumar, Panggung, dan Desa Pasean.
Akibat bencana itu sekitar 1.000 rumah warga di juhuh kelurahan/desa itu kini terendam. "Perkiraan kami sekitar itu. Kalau angka pastinya belum ada," kata Suharyanto.
Hingga Jumat malam satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Dinas Sosial, Tim Tagana, polisi dan aparat kecamatan terus memantau wilayah yang terkena banjir. Pemerintah Kabupaten Pamekasan juga mendirikan dapur umum di dua titik, yakni di kantor Dinas Sosial di Jalan Rajawali dan di kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).
"Yang di Jalan Rajawali dikoordinasikan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kaerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), sedangkan yang di kantor Bappeda oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI)," ujar Suharyanto.

0 komentar:

Posting Komentar