HEADLINE NEWS

Jumat, 10 Juni 2011

Empat Perampok Gasak Pegadaian Samarinda

Samarinda: Empat perampok yang diduga menggunakan senjata api beraksi di Kantor Pegadaian Samarinda, Kalimantan Timur.

"Aksi perampokan itu berlangsung saat Kantor Pegadaian di Jalan AW. Sjahranie Samarinda tengah ramai oleh pengunjung. Tiba-tiba, empat pelaku masuk dan langsung meminta sejumlah uang dan perhiasan kepada karyawan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Samarinda Komisaris Arif Budiman, Kamis (9/6).

Selain menggasak uang tunai Rp24 juta, para pelaku yang beraksi dengan mengenakan kacamata dan penutup hidung tersebut juga membawa kabur perhiasan emas seberat 230 gram. "Sejauh ini sudah memeriksa sembilan saksi namun belum ada petunjuk yang mengarah pada para pelaku," kata Arif Budiman.

Polisi, lanjut Arif Budiman, mengamankan barang bukti yakni sebuah mobil Avanza berwarna hitam KT 1340 M. "Aksi perampokan ini juga disertai perampasan mobil. Sebelum beraksi, para pelaku terlebih dahulu menyekap sopir dan merampas sebuah mobil rental. Setelah berhasil menggasak uang dan perhiasan di Kantor Pegadaian, pelaku kemudian kabur dan meninggalkan mobil Avanza itu di Jalan Tekukur dengan mengikat sopir mobil tersebut," ungkap Arif Budiman.

"Satpam Kantor Pegadaian itu mengaku ditodong menggunakan pistol oleh salah seorang pelaku. Namun, kebenaran terkait jenis senjata yang digunakan pelaku tersebut masih kami selidiki sebab tidak menutup kemungkinan senjata itu bukan senjata api tetapi bisa juga jenis senjata mainan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar