HEADLINE NEWS

Rabu, 25 Mei 2011

Rano Karno Ogah Rogoh Kocek Rp 1 M

Wakil Bupati Tangerang Rano Karno mengaku tidak perlu mengeluarkan biaya Rp 1 miliar untuk memperkenalkan dirinya sebagai calon Gubernur DKI 2012-2017. Pasalnya sosok politisi sudah cukup dikenal lewat serial Si Doel Anak Sekolahan. Sebelum menjabat Wabup, Rano adalah pemeran Doel dalam serial televisi tersebut.

Jawaban itu dilontar Rano saat disinggung tentang salah satu Cagub DKI 2012-2017, Tantowi Yahya, yang mengaku sudah merogoh koceknya sebanyak Rp 1 miliar dalam upaya menyongsong Pemilukada DKI Jakarta pada Juni 2012.

"Karena Tantowi belum terlalu terkenal dibandingkan si Doel. Apalagi Azis (Syamsudin). Kita main ledek-ledekan. Saya tanya, lu abis berapa, habis lu, mati lu gue bilang," ungkap Rano saat ditemui di Komplek Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (24/5/2011).

"Artinya itu realistis, pasti memerlukan uang. Tapi kita mau coba, kita jangan seperti dululah. Uang perlu, tapi jangan begini caranya," lanjutnya.

Rano sendiri enggan membeberkan persiapannya menuju Pemilukada DKI Jakarta 2012. Menurutnya, dia masih fokus dengan tugas sebagai Wabup Tangerang. Kendati begitu, Rano mengaku tetap ada persiapan untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Persiapan ada lah, tapi cara-cara saya," kata Rano.

Sikap serupa ditunjukkan Rano saat ditanya program yang bakal diusungnya jika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sembari memperagakan dirinya seolah-olah tengah memegang map di sisi kanan tubuhnya, Rano enggan membocorkan program yang menurutnya sudah menyangkut visi dan misi sebagai Cagub.

"Jangan ngomong sekarang dong, ini visi misi. Sekarang dari semua survey, ada dua. Macet dan banjir, selesai. Tinggal kita pegang nih, lu bikin ape, gue bikin ape," tegas Rano.

0 komentar:

Posting Komentar