HEADLINE NEWS

Sabtu, 18 Juni 2011

Pemilukada Banten: Jazuli Juwaini Wacanakan Empat Program Pembenahan

Jakarta: Bakal calon Gubernur Provinsi Banten dari Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini, mengungkapkan ada empat program yang akan dijalankan dalam membenahi pemerintahan kedepannya.

"Ada empat sektor yang dianggap menjadi kegagalan pemerintahan saat ini dan harus dibenahi bila nanti saya memimpin," kata Jazuli Juwaini ditemui usai menjadi pembicara dalam seminar Partai Islam di Universitas Islan Negeri Syarif Hidaytullah Ciputat, Jumat (17/6).

Dikatakan Jazuli, keempat program tersebut adalah perbaikan infrastruktur, birokrasi pemerintahan yang harus di reformasi total, penanganan pengangguran dan kemiskinan serta menghidupkan sektor pertanian dan industri. Untuk infrastruktur misalnya, masih belum menyeluruh. Dari kunjungan ke beberapa daerah di wilayah Barat Banten seperti Serang, Kabupaten Tangerang dan Pandegelang, masih banyak jalan yang rusak. "Bahkan, kerusakan jalan tersebut tidak pernah tersentuh dalam program perbaikan infrastruktur. Berarti, ada tidak meratanya pembangunan dari desa hingga perkotaan," kata Jazuli yang juga anggota DPR RI.

Kemudian, dengan masalah tersebut berarti adanya birokrasi yang tidak sinergi. Maka, perlu dilakukan perubahan. Kemudian, pengangguran yang terus bertambah. Padahal, banyak sekali industri di Provinsi Banten seperti Kabupaten Tangerang yang dikenal sebagai daerah seribu industri. Semestinya, keunggulan sektor tersebut dapat menjadi solusi dan mampu mengatasi kemiskinan.

Selanjutnya, sektor pertanian yang belum mampu dikelola secara maksimal. Berbagai macam persoalan petani seperti kekurangan air dan pupuk, terjadi setiap tahun. Padahal, hal tersebut bisa diatasi dan tidak terjadi berulang kali. Sehingga, masih adanya kekurangan hubungan sinergi dan konsisten dalam bekerja.

"Maka itu, tema dalam pemilihan gubernur kali ini, kami mengajak masyarakat untuk melakukan pembenahan Banten untuk menjadi lebih baik lagi," kata Jazuli yang merupakan warga Ciputat Tangerang Selatan.

Mengenai koalisi partai menghadapi Pilgub, Jazuli menambahkan, saat ini PKS telah melakukan kesepakatan dengan PPP untuk berkoalisi keumatan. Selain itu, ada dua partai lainnya yang juga telah ikut dalam koalisi tersebut.

"Ada dua parpol yang sudah ikut dalam koalisi keumatan selain PPP. Namun, akan kami umumkan saat mendaftar nanti. Selain itu, saat ini PAN juga sedang melakukan koordinasi," katanya.

Disingung mengenai nama Mardiono dari PPP yang akan mendampingi dirinya dalam pencalonan nanti. Jazuli menuturkan, bila PPP akan mengumumkan siapa wakil yang diusung mendampingi dirinya setelah Mukerwil tanggal 20 Juni mendatang. "Saya intinya akan menerima siapa saja termasuk bila nanti Pak Mardiono yang diusung. Semua nanti menunggu hasil keputusan partai tersebut jadi jangan didesak," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar