HEADLINE NEWS

Rabu, 15 Juni 2011

12 Perampok Spesialis Rumah Mewah Dicokok

Cirebon: Kepolisian Resor (Polres) Cirebon menangkap 12 tersangka komplotan perampok spesialis rumah mewah. Ke-12 tersangka itu ditangkap dalam kurun waktu hampir dua bulan, dari berbagai tempat persembunyian seperti Cirebon, Kebumen, Yogyakarta, Bandung, Ciamis dan Palembang.

Kepala Polres Cirebon, AKBP Edi Mardianto saat jumpa pers mengatakan, komplotan perampok itu bukan saja beraksi di wilayah Kabupaten Cirebon. Mereka juga kerap melakukan aksi di sejumlah daerah seperti Kuningan dan Bandung.

"Di Kuningan, aksi dilakukan di Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang dengan total kerugian Rp 1,4 miliar. Di Kota Bandung, aksi dilakukan di Jalan Aeromodeling IV No 2, Arcamanik dengan kerugian Rp 300 juta," kata Edi, Selasa (14/6/2011).

Sementara aksi yang dilakukan di Kabupaten Cirebon di antaranya terjadi di Sumber dengan kerugian Rp 500 juta, dan Talun dengan kerugian mencapai Rp 1 miliar berupa uang tunai dan perhiasan.

Karena beraksi di sejumlah tempat, ke-12 tersangka tidak hanya ditahan di Mapolres Cirebon di Sumber. Ada beberapa tersangka yang diserahkan ke Polrestabes Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar