HEADLINE NEWS

Jumat, 06 Mei 2011

Enam Tahanan Kabur dari LP Cianjur

Enam tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Jawa Barat, melarikan diri di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cianjur, Jumat (6/5).
Dengan kaburnya keenam tahanan itu, berarti sudah delapan tahanan Kejari Cianjur yang melarikan diri dalam dua hari terakhir. Sebelumnya, pada Kamis (5/5) dua tahanan Kejari Cianjur juga kabur saat akan digiring masuk mobil tahanan seusai sidang di pengadilan negeri setempat.
Keenam tahanan itu kabur dengan cara menjebol dinding ruang tahanan di Blok 12. Para tahanan tersebut merupakan titipan Kejari Cianjur yang sedang dalam proses persidangan.
Peristiwa kaburnya keenam tahanan tersebut baru diketahui setelah petugas LP saat melakukan pengecekan rutin ke ruang tahanan. Saat itu petugas tidak menemukan keenam tahanan tersebut.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cianjur Ajun Komisaris Besar Dadang Hartanto mengatakan saat ini pihaknya tengah mengejar keenam tahanan. "Setelah mendapat kabar, kami menyebar anggota ke berbagai wilayah untuk melacak keberadaan tahanan yang kabur itu. Saat ini kami memperketat patroli dan keamanan di berbagai wilayah," katanya.
Sedangkan untuk mempersempit langkah tahanan yang kabur itu, tutur Kapolres, pihaknya akan menyisir tempat-tempat yang kemungkinan besar dijadikan tempat bersembunyi.

0 komentar:

Posting Komentar